Sunday, March 19, 2017

Galau?.. Nonton Nih..

Ini nih... Entah kenapa bisa buat gua ketawa ngakak dengan tingkah konyol mereka berdua... Hihihi... Galau... Nontoh nih... Pasti Ilank... :P Gak perlu gua jelasin lagi kan... Tonton aja dulu... Ah elah... Hihihi...


Saturday, March 18, 2017

Kenapa Laut dan Langit Berwarna Biru ?

Kenapa laut dan langit tampak berwarna kebiruan?... Em... Ada yang tau?... 

Setelah gua berselancar dan terus berselancar terus... Akhirnya gua sedikit mengerti walau gak secara mendetail. Singkatnya semua itu terjadi karena adanya cahaya Matahari. Cahaya Matahari tampak berwarna putih terang tak berwarna, namun sebenarnya cahaya tersebut terdiri atas 7 gelombang warna yang berbeda, yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu. Jika cahaya Matahari dipancarkan melalui sebuah Prisma kaca segitiga, kaca yang tembus pandang akan membelokkan cahaya dan memisahkan ketujuh warna tersebut. Sudah paham? pasti belum dan begitu pula gua... :p

Ok lanjut... Langit dan laut tampak biru karena udara dan air tidak bisa menyerap warna biru tapi justru menyebarkan atau memendarkannya. Ketika cahaya Matahari menyentuh Atmosfer Bumi, cahaya Matahari mulai berinteraksi dengan molekul udara, titik-titik air dan debu yang dapat menyebabkannya terhambur ke segala arah dan menjadi 7 gelombang warna.

Dari ketujuh warna tersebut, warna biru memiliki panjang gelombang yang pendek dan partikel-partikel di udara memendarkan warna biru ke sekeliling karena udara tak mampu menyerap warna biru. Hal inilah yang membuat langit tampak berwarna biru. Em...


Kalau dipikir pikir lagi masuk akal juga sih, tapi... sebenernya gua masih belom paham.. Wkwkwk... Harus banyak belajar lagi ini..



Yah bodo amat sama warna biru atau kenapa Laut dan Langit berwarna Biru.. Auk Gelap.. Hihihi...


Lha itu sendal kenapa bisa jadi warna biru coba? Itu seharusnya warnanya item lho... Em... wah gua mula agak paham... Emank bener kata mbah google.. :p

Yaweslah... Yang penting kita nikmati aja keindahan alam ciptaan-Nya. Oia itu di pantai Malang lho.. keren yaaa... Main sini... Banyak Pantai indah lainnya... Foto diatas adalah foto Pantai Kondang Merak. Eh... Lupa aku... Cek IG gua di @si_bocahlaliomah disitu ada nama Pantai apa aja... Hihihi...

Lihat juga nih Foto gua yang lain di " Cukup lihat dan Perhatikan Setiap Lukisan - Nya " disitu ada beberapa foto awan yang epiklah pastinya. Hihihi...

Sampai ketemu di tulisan berikutnyaa.. Salam Si Bocah Lali Omah... :D


Saturday, March 4, 2017

Hidup itu Cukup Jalani, Nikmati, dan Syukuri


Hidup itu cukuplah kita menjalaninya, setiap kehidupan pasti memiliki jalan ceritanya masing masing. Ada yang selalu terjatuh dan ada juga yang selalu terbang tinggi diatas dengan cara Tuhan yang tak pernah kita tahu serta ada pula yang biasa biasa saja, tak dibawah dan tak diatas.

Tak bisa kita pungkiri, masalah pasti akan kita dapatkan dan pasti akan di datangi oleh masalah itu sendiri. Yang terpenting adalah jangan pernah takut dan menghindarinya, karena sebuah masalah takkan selesai jika kita hanya melarikan diri dari masalah tersebut. Singkat kata... Ayo kita hadapi saja.. Ayo kita #Jalani saja setiap masalah yang ada... Pasti ada jalan untuk memecahkan masalah tersebut. 

Jika kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjalaninya tapi masih belum menemukan jalan keluarnya. Mungkin kita disuruh untuk lebih bersabar lagi samapai Tuhan Mengizinkan kita untuk keluar dari masalah tersebut. Setidaknya kita sudah menjalaninya sebaik mungkin dan tidak lari dari masalah. Good Job...

Setelah mencoba untuk menjalaninya kita harus mencoba untuk menikmatinya...

Kenapa? Karena kehidupan itu hanya sekali, jangan kita buat susah karena pemikiran kita sendiri... 

Kenapa lagi? Karena awal dari sebuah kesulitan itu adalah dari kita sendiri, ayo kita buka pikiran kita, masih banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menikmati kehidupan dalan sebuah masalah. Masalah biarlah menjadi masalah, tapi jalan hidup kita masih bisa terus berjalan, jangan mau dikalahkan oleh sebuah masalah. 

Ingat... Tuhan sudah menjaminnya, Tuhan tidak akan memberikan sebuah masalah atau cobaan pada kita di luar batas kemampuan kita. Artinya, kita pasti bisa melaluinya hanya saja kita tidak tahu kapan kita bisa melaluinya. Setidaknya hari esok pasti lebih baik bagi mereka yang mau berusaha dan bersabar lebih.

Jadi tetaplah #Jalani hidup ini dan tetap me#Nikmati setiap prosesnya.

Menjalaninya sudah, menikmatinya sudah... Tinggal apa? Ya, tinggal mensyukurinya...

Kenapa? Jika kita tidak bisa mensyukurinya yang ada masalah akan bertambah karena masih adanya keegoisan dalam diri kita
yang mebuat kita tak pernah merasa puas akan sesuatu.

Aku, kamu, kita pasti tahu sifat paling dasar manusia. Ya, rasa ketidakpuasana akan semua hal, bahkan hal yang sepelepun.

Sebenarnya, kalau dipikir pikir.. salah satu sumber masalah adalah karena kita tidak pernah bersyukur akan sesuatu itu. Seperti halnya uang yang saat ini mulai meperbudak sebagian besar manusia di dunia. Ingat... Sebagian manusia tapi tidak semua... Seperti tak ada uang berarti tak ada kebahagian... Padalah uang hanyalah sebagai nilai tukar perdagangan saat ini. Bukan penentu kebahagiaan seseorang...

Sungguh tragis.. Yah walah aku juga terkadang begitu sih kalau tidak punya uang, tapi aku selalu mencoba berfikir positif. Gak ada uang yang penting masih bisa makan buat hari ini... Gak ada uang tapi masih ada teman yang masih bisa mau menemani... Gak ada uang buat beli ini itu tapi setidaknya aku masih punya yang lainnya yang aku butuhkan sekarang ini.

Hidup itu simpel... Cukup #Jalani, #Nikmati, dan #Syukuri... Tetap buka pikiran kita dan selalu berfikiran positif...

Hidup hanya sekali, hidup itu bebas... Tinggal kita memilih seperti apa hidup kita ini.

Aku hanya bocah yang ingin berbagi, tak ingin aku menggurui, aku juga punya masalahku sendiri.. Setidaknya aku ingin menjalani hidupku seperti yang aku mau dan tak merugikan orang sekitarku... Cukup...

Bagaimana menurut kalian tentang hidup ini?


Sunday, December 11, 2016

Cukup lihat dan Perhatikan Setiap Lukisan - Nya


Tak banyak orang memperhatikan awan... Iya hanya gambaran putih dan terkadang abu - abu yang terkadang membawa pilu...



Di Pagi dan Senja pun terkadang kita hanya sibuk memperhatikan kehidupan orang lain dan mengabaikan hal kecil yang sebenarnya bisa mengurangi rasa penat dalam fikir ini...



Setiap lika liku kehidupan sudah di gambarkan - Nya...



Tinggal bagaimana kita menjalaninya..



_SiBocahLaliOmah_
Instagram : @si_bocahlaliomah

Friday, November 25, 2016

Akhir Ceritaku dan Kau



Mencoba untuk menunggu rasa itu kembali kepada ku... Kasihku...




Sampai kapan aku harus sendiri... Tanpamu...

Baca Juga : Biarkan Aku Mencintai Dalam Diam




Namun kau pergi meninggalkan setiap kisah yang sudah kita jalani bersama...




Tak peduli apapun asal bersama dengamu...

Baca Juga : Bukannya Aku Tak Berusaha, Tapi Aku Tak Bisa




Namun semua sia sia... Saat kau akhiri cerita kita disini...




Selamat tinggal dan sampai jumpa di kehidupan yang lain...
- SiBocahLaliOmah -
Instagram - @si_bocahlaliomah

Saturday, November 19, 2016

Lagu Sampai Jumpa - Endank Soekamti | Teman Sabtu Malam Minggu

Sampai Jumpa
By : Endank Soekamti



Datang akan pergi
Lewat kan berlalu
Ada kan tiada
Bertemu akan berpisah


Awal kan berakhir
Terbit kan tenggelam
Pasang akan surut
Bertemu akan berpisah


Heii Sampai jumpa dilain hari
Untuk kita Bertemu lagi
Ku relakan dirimu pergi


Meskipun Ku tak siap untuk merindu

Ku tak siap Tanpa dirimu
Ku harap terbaik untukmu


Dududu Dudududu


Datang akan pergi
Lewat kan berlalu
Ada kan tiada
Bertemu akan berpisah


Awal kan berakhir
Terbit kan tenggelam
Pasang akan surut
Bertemu akan berpisah


Heii Sampai jumpa dilain hari
Untuk kita Bertemu lagi
Ku relakan dirimu pergi


Meskipun Ku tak siap untuk merindu

Ku tak siap Tanpa dirimu
Ku harap terbaik untukmu


Heii Sampai jumpa dilain hari
Untuk kita Bertemu lagi

Ku relakan dirimu pergi
Meskipun Ku tak siap untuk merindu


Ku tak siap Tanpa dirimu
Ku harap terbaik untukmu 



Lihat Juga Lagu Bikinan Gue (Jangan Sungkan.. Hihihi..): Maaf Bila Ku Mencintaimu 

( Please don't Galau... Please... Anggep aja bagia dari cobaan yang sedang kita hadapi... Yang ngerasa aja sih... Hihihihi...)

Selamat Malam... Salam SiBocahLaliOmah...