-->

Hidup = Masalah ( Setidaknya Aku Pernah Berjuang Bag.1 ) Part#1




" Hidup adalah Masalah, Masalah adalah bagian dari Hidup. Jika tidak ada Masalah maka tidak Hidup (Mati). " (BocahlaliOmah - R_Az) - Masalah satu sudah terselesaikan, tapi masalah lain datang silih berganti membuat aku tak mampu berfikir jernih lagi untuk menemukan secercah cahaya yang menerangi jalan hidup ku ini(Lebay : Mode On).

Bukannya aku tak mampu melewati semua itu, aku hanya sedikit lelah dengan semua ini. Membuat lemah jiwa dan raga ini, seakan tiada semangat lagi menjalani hidup ini. Tak pernah terfikir akan sesulit ini jalan yang harus aku lalui, semula yang aku fikir baik-baik saja berubah menjadi boomerang yang menyerangku kembali. Aku selalu bertanya-tanya, kapan semua ini akan berakhir.

Aku ingin berontak, ingin berteriak sekeras-kerasnya dan ingin sekali marah, tapi dengan siapa au harus melampiaskannya. Aku tahu inilah kebenaran dunia yang selama ini banyak orang katakan bahwa hidup itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Aku, sebagai manusia yang hidup dimasa sekarang ini benar-benar merasakannya. Aku penasaran dengan kehidupan di masa lalu seperti apa, dan juga kehidupan di masa mendatang akan sesulit apa, akankah lebih baik atau bahkan lebih buruk dari ini.




---*-*---

Pernahkah kau berfikir, " Kenapa kita di lahirkan di dunia ini?... Apa tujuan kita hidup di dunia jika masalah selau hadir dalam hidup ini?... " Aku ingin tahu jawabanmu, apakah yang aku rasakan saat ini sama denganmu?... (Serius Ingin Bertanya!). 


---*-*---


Semua manusia, aku, kamu atau mereka pasti punya masalahnya sendiri-sendiri. Dari yang muda samapai yang tua pastilah memiliki masalah yang membuatmu putus asa dan ingin secepatnya keluar dari masalah itu. Orang yang mampu bertahan pastilah akan bertahan dengan masalahnya dan mencoba untuk menyelesaikannya, tapi bagi sebagian orang yang tak mampu bertahan akan tersingkirkan dalam kehidupan ini (Semoga yang membaca tulisan ku ini termasuk orang yang mampu bertahan.. Amin). Aku menyadari bahwa aku lemah, tak bisa apa-apa dan selalu menyusahkan, tapi setidaknya aku ingin berusaha yang terbaik untuk hidupku, selama aku masih bisa bernafas di dunia ini. Egois memang, tapi kalau tidak dimulai dari diri sendiri bagaimana bisa membantu sesamaku, setidaknya membuat senyum di wajah seseorang yang menyayangiku (Keluarga).

Mungkin sampai sini dulu celotehanku. Aku menulis ini bukan untuk menggurui atau sok tahu tentang hidup semua orang, tapi aku menulis ini hanya untuk mengingatkan aku sendiri bahwa aku pernah mengalami masalah yang saat ini aku jalani dan (Harus) mencoba yang terbaik untuk memecahkan masalah itu. Setidaknya Aku Pernah Berjuang dan bertahan walau singkat... (SiBocahLaliOmah - R_Az) ... 

(Akan berlanjut... Lihat Disini Part#2)


Labels: Celotehan, Tentang Hidup

Thanks for reading Hidup = Masalah ( Setidaknya Aku Pernah Berjuang Bag.1 ) Part#1. Please share...!

0 Komentar untuk "Hidup = Masalah ( Setidaknya Aku Pernah Berjuang Bag.1 ) Part#1"

Nyok Sharing Gaes...

Back To Top